Bagaimana Cara Melacak HP Samsung yang Hilang Dalam Keadaan Mati?

Samsung merupakan sebuah pabrikan asal Korea Selatan yang telah lama berkecimpung di dalam pasar ponsel dan barang elektronika. Samsung juga telah mengeluarkan banyak seri dari ponsel pintar atau smartphone yang dapat memanjakan penggunanya.

Harga yang ditawarkan oleh Samsung bergantung pada kualitas dan fitur smartphone yang ditawarkan. Semakin banyak fitur yang dikembangkan di dalam sebuah smartphone, maka akan semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Selain itu, kualitas teknologi juga berpengaruh pada harga dari smartphone Samsung.

Secara umum, smartphone Samsung dapat dibedakan menjadi tiga jenis yaitu flagship, mid range, dan entry level. Smartphone Samsung dengan kualitas entry level merupakan smartphone yang dijual dengan harga yang terjangkau bagi semua pihak. Meskipun begitu, kualitas dari smartphone tipe entry level ini tidak kalah dengan tingkat di atasnya.

Smartphone yang diproduksi oleh Samsung dikenal memiliki kelebihan dibandingkan dengan smartphone jenis lain. Salah satunya adalah ketersediaan aksesoris tambahan serta pengganti yang mudah didapatkan. Hal ini dikarenakan Samsung merupakan salah satu brand terkenal yang memiliki pangsa pasar yang luas. Sehingga, distribusi produk Samsung menjadi lebih mudah. Oleh karena itu, berbagai maca produk Samsung dapat mudah ditemukan.

Selain itu, berbagai fitur yang ada di smartphone Samsung juga belum dimiliki oleh brand lain. Salah satunya adalah smartphone yang dapat dilipat. Inovasi ini membuat Samsung menjadi lebih terdepan dalam pengembangan teknologi di bidang smartphone.

Apa yang Harus Dilakukan saat Smartphone Samsung Hilang?

Smartphone yang dikembangkan oleh Samsung merupakan salah satu smartphone dengan kualitas terbaik. Sehingga, banyak orang yang menginginkan smartphone tersebut. Di sisi lain, seringkali beberapa pengguna lupa ketika menaruh smartphone tersebut. Hal ini membuat mereka kehilangan smartphone tersebut baik karena pencurian maupun tertinggal di suatu tempat. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Jika smartphone Samsung hilang dalam keadaan hidup, maka pengguna bisa menggunakan nomor IMEI untuk melacak keberadaan ponsel. Selain itu, ada beberapa aplikasi seperti Find My Device yang bisa diunduh di Play Store. Akan tetapi, bagaimana jika ponsel Samsung hilang dalam keadaan mati?

Para pengguna tidak perlu khawatir jika ponsel Samsung mereka hilang dalam keadaan mati. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melacak ponsel Samsung yang hilang tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan email. Hal ini bisa dilakukan jika akun email tersebut terhubung dengan ponsel Samsung. Bagaimana caranya?

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan masuk ke dalam akun gmail yang aktif dan terhubung dengan ponsel Samsung yang hilang. Setelah itu, pengguna bisa memilih menu untuk masuk ke pengaturan Akun Google (Google Account).

Setelah masuk ke menu Akun Google, pengguna bisa masuk ke menu Temukan Ponsel Anda. Kemudian, akan muncul beberapa spesifikasi HP yang terhubung dengan akun email tersebut. Pengguna bisa memilih nama dari smartphone Samsung yang hilang.

Setelah itu, pengguna bisa memasukkan sandi email yang ada di smartphone yang hilang tersebut. Kemudian, pengguna bisa memilih pilihan Temukan. Nantinya, akan muncul Google Map. Setelah itu, pengguna bisa menutup Google Map tersebut. Kemudian, pengguna bisa memilih smartphone Samsunng yang hilang dan merefresh Google Map tersebut. Setelahnya, keberadaan smartphone Samsung yang hilang tersebut akan muncul pada Google Map. Cara ini bisa dilakukan sebagai alternatif untuk menemukan ponsel Samsunng yang hilang saat mati.

Cara lain yang  bisa digunakan adalah dengan menggunakan fitur yang disediakan oleh Google Maps. Setelah masuk ke dalam aplikasi Google Maps, pengguna bisa memilih menu pengaturan. Setelah itu, akan ada menu Bagi Lokasi. Pengguna bisa memilih menu tersebut dan menekan tombol Mulai.

Google Maps juga menyediakan fitur waktu pelacakan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu pelacakan yang dibutuhkan. Kemudian, pengguna bisa menekan tombol Pilih Orang. Setelah itu, akan muncul form yang harus diisi seperti alamat email dan nomor yang digunakan pada smartphone Samsung yang hilang.

Setelah itu, pengguna bisa memilih menu Bagikan dan menekan tombol Aktifkan. Selanjutnya, pengguna bisa melacak lokasi dimana smartphone Samsung itu hilang selama 24 jam. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan cukup efektif untuk melacak smartphone Samsung yang hilang meskipun tidak dalam keadaan hidup.

Inovasi Produk Terbaru dari Samsung

Sebagai sebuah pabrikan kelas atas, Samsung tidak pernah berhenti untuk selalu mengeluarkan produk terbaru dengan fitur yang canggih. Salah satunya adalah Samsung Galaxy 10A. Produk ini telah diluncurkan sejak bulan Mei 2020.

Smartphone Samsung ini didukung oleh kamera belakang dengan kemampuan 13 MP. Sedangkan kamera depan memiliki kapasitas hingga 5MP. Kualitas video yang dihasilkan pada kamera belakang adalah [email protected]

Selain itu, OS yang digunakan adalah Android 9.0 dan One UI 2.0. Chipset yang mendukung smartphone ini adalah Exynos 7884. Sedangkan CPU yang digunakan adalah Octa Core. GPU yang dikembangkan adalah Mali-G71 MP2. Harga Samsung A10 yang dijual di pasaran berkisar antara 1.6 – 1.8 juta rupiah. Pembeli bisa mendapatkan smartphone ini melalui gerai resmi dari Samsung.