Skip to content

Kenali 3 Keunggulan Nanas Subang Dibandingkan Nanas Lainnya

Nanas adalah salah satu komoditi buah unggulan Indonesia yang banyak digemari masyarakat luar negeri dan masyarakat lokal. Rasanya yang segar dan memiliki aroma yang khas, membuat buah ini cocok untuk dijadikan buah meja maupun olahan. Salah satu varietas nanas yang menarik perhatian adalah Nanas subang yang memiliki kelebihan yang berbeda dengan kelebihan nanas lainnya. Mari simak keunggulan nanas jenis subang berikut.

Kelebihan Nanas Jenis Subang yang Digemari Masyarakat

1 Memiliki Buah yang Berukuran Besar

Buah nanas dengan varietas subang berbeda dengan buah nanas pada umumnya. Jika pada umumnya buah nanas memiliki berat sekitar 2 hingga 3 kilogram. Namun berbeda dengan jenis nanas varietas subang ini memiliki berat diatas rata rata. Satu buah varietas subang ini memiliki berat mulai dari 5 kg hingga 10 kilogram. Dengan buah yang memiliki berat diatas rata rata ini membuat anda buah puas untuk merasakan kesegaran buah.

  1. Tidak Memiliki Mata Pada Kulit

Jika anda mengupas nanas dan sulit untuk mengupas, maka varietas nanas jenis subang tidak sulit untuk dikupas. Hal ini karena nanas pada umumnya memiliki mata yang banyak di bagian kulit dan sebagian orang kesulitan untuk membersihkannya. Namun jenis subang ini tidak memiliki mata yang besar dan banyak di area kulit. Sehingga anda akan merasakan kemudahan saat mengupas nanas jenis subang ini.

  1. Warna Tetap Hijau Meskipun Sudah Matang

Nanas subang ini selain memiliki mata yang relatif sedikit dan mudah untuk dikupas, jenis ini juga memiliki warna yang hijau saat sudah matang. Hal ini tentu berbeda dengan jenis nanas lain yang akan memiliki perubahan warna kulit saat matang misalnya menjadi kuning. Namun warna hijau pada buah nanas ini memang menajdi ciri khas dari buah nanas tersebut.

  1. Daging Buah Berwarna Putih Hingga Kuning

Anda tidak perlu kaget saat mendapati warna buah dari nanas jenis subang ini memiliki warna yang tidak biasa. Warna buah yang sudah matang akan berwarna putih hingga berwarna sedikit kuning. Hal ini wajar saja, karena rasa daging dari buah ini kurang manis dan cenderung agak masam. Anda bisa menikmati nanas ini untuk dihidangkan bersama bumbu rujak.

  1. Sangat Cocok Untuk Dikalengkan

Rasanya yang masam dan juga memiliki tektstur yang berbeda membuat nanas jenis ini sangat cocok untuk dikalengkan. Buah nanas yang cocok untuk dikalengkan karena memiliki serat yang kasar dan berair. Sehingga nanas subang sangat cocok dijadikan olahan kaleng seperti manisan atau asinan karena tekstrunya yang berserat.

Itulah beberaa perbedaan dari buah varietas subang dengan buah nanas umumnya. Buah khas ini memang memiliki rasa yang kurang manis dan sedikit masam. Namun banyak orang yang menyukainya karena rasanya manis dan cenderung masam ini. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda jika mengkonsumsi buah nanas varietas subang yang memiliki cita rasa favorit bagi pecinta nanas.